sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Guburnur bersama Bupati tinjau Lokasi Kebakaran

Guburnur bersama Bupati tinjau Lokasi Kebakaran
Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

OGAN ILIR, sumajaku.com- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Pemulutan Ilir Kecamatan Ogan Ilir Sumatera Selatan Jumat (23/7/2021).

Selain Melihat lokasi 26 rumah yang ludes terbakar dalam kejadian itu Herman Deru dan Panca Wijaya Akbar juga memberikan bantuan sembako kepada 29 KK yang mendapat korban.

Kunjungan Herman Deru dan Panca Wijaya Akbar diawali dengan Sholat Jumat di Masjid Pemulutan Ilir. Setelah itu dilanjutkan melakukan pertemuan tatap muka dengan para Masyarakat korban kebakaran.

“Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengajak korban untuk bersabar dan menerima kejadian kebakaran itu sebagai cobaan dari Allah SWT.

Gubernur Herman Deru juga berjanji memberikan bantuan atas segala kebutuhan korban kebakaran tersebut hingga satu bulan ke depan terutama kebutuhan makan dan tempat tinggal.

“Untuk segala kebutuhan permakanan untuk satu bulan ke depan silahkan pemilik rumah yang jadi tempat penampungan korban berkoordinasi dengan dinas sosial, termasuk untuk sewa rumah jika dibutuhkan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” kata Herman Deru

Herman Deru juga menjanjikan akan memberikan bantuan peralatan kebakaran portabel yang akan ditempatkan di lokasi yang rawan kebakaran.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengajak warga korban kebakaran untuk bersabar dan menerima cobaan tersebut dengan ikhlas.
Dan Panca juga turut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Dalam kesempatan itu Panca meminta bantuan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru berupa kendaraan pemadam kebakaran agar dapat mengatasi kejadian kebakaran di lokasi yang jauh dari Indralaya.

“kendaraan itu nantinya akan kami tempatkan di lokasi seperti di Kecamatan Pemulutan, Muara Kuang dan Tanjung Raja untuk mendekatkan lokasi di sana jika terjadi kebakaran,” kata Panca.

Usai memberikan bantuan Gubernur Herman Deru dan Bupati Panca Wijaya Akbar meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 26 rumah tersebut. pungkasnya.(KTM)

56 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.