sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Wabup Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Jurnalis Korban Kebakaran

Wabup Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Jurnalis Korban Kebakaran
bantuan diserahkan wabup.

Ogan Ilir, sumajaku.com- Pemkab Ogan Ilir melalui Wakil Bupati, H.Ardani menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tanjung Raja.

Mendapat informasi kebakaran, Ardani berkoordinasi dengan sejumlah kepala OPD dan Baznas untuk menyerahkan bantuan.

Terlebih lagi saat menerima informasi bahwa korban kebakaran merupakan keluarga salah seorang jurnalis di Ogan Ilir, Ardani mengaku prihatin dengan musibah ini.

“Musibah kebakaran ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada,” kata Ardani saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Jumat (25/11/2022).

Bantuan diantaranya berupa sembako dari Dinas Sosial, Perlengkapan tidur dari BPBD dan uang tunai untuk renovasi rumah dari Baznas.

Menurut Ardani, penyerahan seluruh bantuan ini atas perintah langsung dari Bupati Panca Wijaya Akbar yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Pak Bupati sedang melaksanakan ibadah umrah, jadi tidak bisa datang. Namun beliau berdoa agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan,” ucap Ardani.

Selain memberikan bantuan, Ardani juga sempat meninjau langsung lokasi rumah terbakar, di mana kerusakan terparah di bagian atap yang runtuh dan luluh lantak.

Tampak Ardani berbincang dengan pemilik rumah bernama Emi (56) yang mengatakan bahwa rumah terbakar tersebut ditempati cucunya.

“Saya sudah berbincang dengan Bu Emi. Memang ke depan perlu armada damkar yang lebih kecil agar bisa gesit masuk ke jalan perumahan,” ujar Ardani.

Wakil dari Panca ini juga meminta camat dan lurah setempat agar proaktif mengingatkan warga senantiasa waspada terhadap potensi kebakaran.

“Jaringan listrik ini perlu diwaspadai, harus ekstra waspada, saling mengingatkan, semoga keluarga yang mendapat musibah ini diberi ketabahan dan semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT,” ucap Ardani.

Sementara Kepala Dinas Damkar Ogan Ilir, Dasri Jaya mengatakan Damkar Ogan Ilir sejak berpisah dari Pol PP menjadi dinas tersendiri terhitung Februari 2022 sejak itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan 2 unit Payer life Mobil Damkar yang akan siap di bulan Desember.

“Damkar sedang membuat kajian untuk membuka UPTD di Kecamatan dan untuk sementara di Kecamatan Tanjung Raja dan Pemulutan,” terangnya (ktm)

 282 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.