sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Percepatan Transformasi Digital Pemkab Gandeng Telkom University

Percepatan Transformasi Digital Pemkab Gandeng Telkom University
berfoto bersama disela-sela acara.

BANDUNG, sumajaku.com- Percepatan perkembangan IT membuat Pj Bupati Apriyadi Mahmud terus berupaya maksimal mendorong tata kelola Pemerintahan atau pelayanan publik di Bumi Serasan Sekate berbasis IT.

Diketahui, hingga saat ini hampir sebagian pelayanan publik di Muba sudah berbasis IT sehingga pelayanan ke masyarakat berjalan efektif, efisien dan akuntabel.

“Untuk memaksimalkan tata kelola Pemerintahan berbasis IT ini kita perlu pendamping. Kami merasa sangat yakin pihak Telkom University adalah yang tepat untuk memaksimalkan hal tersebut,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela  Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Telkom University Tentang Kerjasama Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Muba Smart Regency di Telkom University Bandung, Jumat (10/3/2023).

Mantan Kepala Bappeda Muba ini mengaku, saat ini tujuan untuk memaksimalkan pelayanan Pemerintahan berbasis IT tersebut demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dan menciptakan pelayanan yang transparan dan akuntabel.

“Kami meyakini roda Pemerintahan yang efektif dan efisien itu adalah roda Pemerintahan yang berbasis IT dan memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, beberapa tata kelola berbasis IT di Muba sudah berjalan diantaranya sistem keuangan desa (siskeudes), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), e-office dan beberapa tata kelola lainnya di tiap OPD.

“Di Muba juga saat ini kita belum 80 persen menikmati layanan internet. Nah, ke depan kami berharap Telkom University bisa mendampingi Pemkab Muba untuk memaksimalkan realisasi tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama, Dr Ir Rina Pudji Astuti, MT mengaku sangat mengapresiasi Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang sangat konsen dengan pelayanan dan administrasi Pemerintahan yang berbasis IT.

“Kita sangat siap mendampingi Pemkab Muba dan bekerjasama, ini juga bagian Telkom University menjalankan Tri Dharma Pendidikan,” ungkap dia.

Ia menambahkan, Telkom University merasa sangat bangga dengan inisiasi Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengajak Telkom University untuk bekerjasama. “Kerjasama ini juga bagian sumbangsih Telkom University untuk kemajuan bangsa,” tuturnya.

Ia merinci, saat ini Telkom University juga dengan program agroculture yang berbasis IT. “Semoga kerjasama Pemkab Muba bersama Telkom University ini dapat memberikan banyak manfaat nantinya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua Pusat Penelitian Center for Digital Business Ecosystem (DBE), Dr Dian Indiyati SH SE MSi, Wakil Ketua Pusat Penelitian Center for DBE, Sri Widyanesti ST MM PhD, Kepala Bagian Kerjasama Strategis, Periyadi ST MT.

Kemudian, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kadisdikbud Muba Dr Iskandar Syahrianto MH, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Dicky Meiriando SSTP MH, Kabag Perekonomian M Aswin SSTP, Sekretaris Bappeda Eko Kusbantono SHut, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muba Ir Amrah Syarif ST MT, Kabid Aptika Muba Dinkominfo Sumarlin SPd dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muba Rangga Perdana Putera SSTP. (rill).

 467 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.