sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Penggunaan DD Tahun 2022 di Laporkan ke Bupati dan Kejakasaan

Penggunaan DD Tahun 2022 di Laporkan ke Bupati dan Kejakasaan
Tampak kerusakan yang mulai timbul diduga akibat Dana Desanya dikorupsi.

Banyuasin, Sumaja Post- Aswani, didampingi temannya mendatangi kantor inspektorat Kabupaten Banyuasin, senin 20/3/2023 kemarin. Adapun maksud dan tujuan kedua warga Desa Tanjung Menang Musi Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ini, tidak lain untuk mempertanyakan laporan dan pengaduannya yang masuk tanggal 6/3/2023 di Inspektorat Kabupaten Banyuasin.

Selain melayangkan surat ke Inspektorat ini, Aswani juga melayangkan surat ke PMD, Bupati serta Kejari Banyuasin. Dalam laporan dan pengaduannya, mereka mempertanyakan penggunaan Dana Desa di Desa Tanjung Menang Musi tahun 2022. Karena menurutnya, realisasi dilapangan pada kegiatan fisik, diduga tidak sesuai RAB dan Spek yang ada, sehingga ada dugaan kerugian Negara pada kegiatan itu. Dana Desa Tahun 2022 untuk Desa Tanjung Menang Musi sebesar, Rp 973.873.000.

“Dari dana sebesar itulah, kami hanya melihat satu kegiatan fisik saja, itupun dalam hitungan bulan sudah pada retak-retak,” jelas Aswani kepada Sumaja Post sesaat keluar dari ruangan Inspektorat Kabupaten Banyuasin baru-baru ini. Ia menambahkan, fisik yang dibangun itu merupakan jalan, jalan cor beton, namun menurut kasat mata kami itu tidak standar cor beton ini, karena sudah banyak retak-retak dan banyak pasir di bawahnya.

“Tuntutan kami dari masyarakat, tidak boleh direnovasi apao lagi di tambal sulam, itu bila perlu di cor ulang,” tegas Aswani penuh semangat. Ditambahkannya, yang mengelola ini sepenggetahuan dia, ada beberapa orang mengelolanya dan harus bertangungjawab pada kegiatan itu. “Pendamping lokal desa, bendahara desa, anggota BPD dan Kasi Kesra yang tidak jelas, karena tidak ada dalam struktur kepemrintahan,” bebernya, Kami minta, sambungnya, kasus ini bawah keranah hukum dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara ini.

Sementara Bupati dan Inspektur Kabupaten Banyuasin belum bisa dikonfirmasikan terkait pengembangan kasus ini. (*/red).

 320 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.