sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Tiga Proyek PUTR Banyuasin Dilaporkan ke Kejagung

Tiga Proyek PUTR Banyuasin Dilaporkan ke Kejagung
Kantor Kejaksaan Agung Repbulik Indonesia.

Jakarta, Sumaja Post- Tiga pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Banyuasin dilaporkan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia belum lama ini. Laporan ini disampaikan oleh Gerakan Tolak Korupsi (Galaksi Sumatera Selatan (Sumsel), karena dinilai adanya dugaan indikasi korupsi pada kegiatan tersebut.

“Sebagai control sosial, kami menerima informasi dari berbagai sumber dan juga masyarakat, sehingga hal ini kami pelajari terlebih dahulu dengan melakukan investigasi pada setiap kegiatan proyek tersebut,” terang Dasri selaku Ketua dan Koordinator Aksi Galaksi Sumsel kepada Sumaja Post belum lama ini di Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya dengan judul, Tiga Paket Proyek PUTR Akan Dilaporkan ke APH, Jakarta, Sumaja Post- Gerakan Tolak Korupsi Sumatera Selatan Galaksi Sumsel) dalam waktu dekat ini akan melaporkan beberapa beberapa paket kegiatan yang dilaksanakan PUTR Kabupaten banyuasin Provinsi Sumatera Selatan ke Jaksaan Agung RI dan KPK RI. Hal tersebut di sampaikan oleh Dasri NH Ketua Umum Gerakan Tolak Korupsi Sumsel Kepada Sumaja Post digerbang pintu masuk kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia belum lama seusai melaporkan tiga SMAN yang ada Banyuasin.

“Selain melaporkan Kejagung RI dan KPK RI, Gerakan Tolak Korupsi sebelum melaporkan hal ini akan melakukan aksi terlebih dahulu di halaman Kejaksaan Agung dan KPK RI,” ujarnya. Dasri NH meminta Agar KPK dan Kejaksaan Agung turun ke Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan untuk mengaudit dan memeriksa seluruh paket kegiatan tender yang ada di Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin.

“Kita Juga sudah siap kan data pendukung terkait paket pekerjaan beberapa proyek tender di Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin yang bakal kita Lapdukan,” jelas Dasri penuh semangat sambil menunggu jemputan datang dipintu keluar kejaksaan agung RI.

Adapun paket yang akan dilaporkan Galaksi Sumsel meliputi, Peningkatan dan Lapangan Upacara SPN Betung Kec Betung ( lanjutan ) Nilai anggaran  2.985.012.000.00 CV Benny Permai  APBD- P. 2023. Pemeliharaan ruas Jalan Lingkar Pengumbuk ( lanjutan ) Nilai anggaran  3.997.295 .642.34. APBD 2022 Cv prima Bangunan.

Pembangunan Jembatan Penghubung  Desa Margga Rukun – Desa giliran kecamatan Muara Sugihan Tahap 1. Nilai anggaran 1.193.194.500.00 Cv Kemilau Berlian APBD  2022. “Semoga apa yang akan kami laporkan ini  nantinya, agar bisa segera ditindaklanjuti  oleh Kejaksaan Agung RI,” Pungkasnya.

Sementara PPK paket kegiatan PUTR Banyuasin ini belum bisa dikonfirmasikan, meski sudah beberapa kali Sumaja Post mendatangi Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin. “Bapak lagi Dinas luar pak,” kata beberapa staf PUTR ketika Sumaja Post menanyakan nama PPK kegiatan ini. Demikian pula dengan rekanan proyek, belum bisa juga dikonfirmasikan sampai berita ini diterbitkan. (*red).

 4,793 total views,  28 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.