sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Rumah Panggung Kayu Ludes Terbakar

Rumah Panggung Kayu Ludes Terbakar
Tampak sisa sisa bekas rumah panggung yang habis ludes terbakar.
Palembang. Sumajaku.com,-  Satu unit rumah pangung terbuat dari kayu, dikawasan Jalan Lettu Karim Kadir Lorong Khotib Rt 09 Rw 02 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang, hangus terbakar. Senin (11/11/2019) pukul 10.00 Wib.
Kebakaran tersebut bukanya menghanguskan seisi rumah panggung seluas 6 X 6 Meter saja, akan tetapi melukai pemilik rumah yang sudah lansia, Korban Yani (70), mengalami luka bakar di bagian kaki dan punggung.
Indra (40), mengatakan jika saat itu dirinya melihat api sudah membesar di bagian belakang rumah korban. “Api sudah membesar di rumah bagian belakang itu dapur. Kami langsung korban, dia (korban) mengalami lupa bakar di bagian kaki dan punggung, api di duga berasal dari kompor gas karena saat itu korban sedang memasak” ujar Indra kepada petugas.
Api dengan cepat menghanguskan rumah korban yang terbuat dari kayu, ditambah lagi angin dan udara kering panas membuat api terus membesar. Beruntung api tidak membakar rumah tetangga korban yang berada di sebelahnya.
Api dapat dikuasai, setelah warga, petugas PBK Posko Gandus dan Anggota Polsek Gandus Palembang, bahu membahu bergotong royong memadamkan api.
Kapolsek Gandus Palembang. AKP Willian Harbensyah, membenarkan prihal kebakaran yang menimpah rumah warganya, bahkan pemiliknya mengalami luka bakar, yang kini sudah menjalani perawatan.
“iya ada satu rumah hangus terbakar, satu penghuni rumah mengalami luka bakar di bagian kaki dan punggung, korban sudah dilarikan ke RS AK Gani,” ungkap AKP Willian.
Dikatakan Kapolsek Gandus Palembang, setelah mendapat laporan masyarakat, anggota Polsek Gandus Palembang, langsung bergerak, membantu warga dan melakukan Olah TKP serta mengamankan TKP dan meminta keterangan saksi, untuk mengetahui lebih lanjut prihal kejadian kebakaran tersebut.
“Anggota telah mendatangi TKP, mengamankan TKP dan memeriksa para saksi, di duga api berasal dari kompor gas karena saat itu korban sedang memasak” ujarnya. (April).

 826 total views,  6 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.