sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Operasi Ketupat Musi 2019 Terjunkan 5.000 Petugas

Operasi Ketupat Musi 2019 Terjunkan 5.000 Petugas
Gubernur Sumsel sedang memeriksa kesiapan pasukan.

Palembang, sumajaku.com- Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irawan. Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Musi 2019. Di Mapolda Sumsel. Selasa (28/05/2019) pukul 09.00 wib.

Dalam apel gelar pasukan tampak hadir Gubener Sumsel Herman Deru. Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Deni Gapril. Jajaran Kodam II Sriwijaya. Polda Sumsel. Dinas Perhubungan. Sat Pol PP. Dan BASARNAS.

Gubenur Sumsel Herman Deru. Mengatakan untuk pengamanan arus mudik Tahun 2019, spesial dikarenakan telah beroperasinya Jalan Tol. “Tahun ini kita agak spesial di sumsel, karena pengamanan agak luas lagi, disebabkan ada pengoperasian Jalan Tol.” Ungkap Herman Deru.

Masih dikatakan Herman Deru. Untuk kelancaran arus mudik sehingga aman dan lancar, akan ditempatkan petugas keamanan. “Jadi nanti akan ada petugas yang ditempatkan, di ruas ruas Jalan Tol karena Jalan Tol jni masih bersifat fungsional Trans Sumatera join dengan Betung dan Palindra. Untuk mengamanannya komplit termasuk rambu rambu,” jelasnya.

Untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik, baik yang melintas di Sumsel, pihak Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya serta Instansi terkait telah menyiapkan 5.000 personil. “Untuk pengamanan 2.500 personil dari Polisi. TNI dalam hal ini Kodam II Sriwijaya 400 personil yang di BKO kan kepada kami, sisanya ada dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka, jadi seluruhnya hampir 5.000 personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Musi 2019 ini,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain.

Bukan hanya itu. Sebagai komitmen memberikan rasa aman bagi warga masyarakat untuk merayakan Lebaran Tahun ini. Pihak Kepolisian, di 9 titik telah menempatkan Penembak Jitu ‘Snifer’ dari Brimob. “Kami mengantisipasi titik titik rawan kamtibmas seperti begal, bajing loncat dan gerandong. Tapi kami tempatkan di titik titim tertentu ada 9 titik sniper dari Brimob” jelasnya.

“Kami pastikan, tidam perlu khawatir ketika lewat di Sumsel. Seperti kata pak gubenur dan pak pangdam tadi, kita zero konplik dan insak allah tidak, akan terjadi apa apa. Silakan lewati sumsel dengan baik dan aman.” Ujar Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjem Pol Zulkarnain. Bahkan Polda Sumsel, juga menurunkan Tim K- 9, yang akan ditempatkan di objek objek vital seperti Bandara dan Terminal.” K-9 akan kita tempatkan di Pelabuhan. Apakah itu Pelabuha Laut atau Udara? Mungkin juga terminal, kita tahu juga kemampuam K-9 kita hanya mendeteksi narkiba ada juga untuk pelacak umum, termasuk Bom” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irawan. Menuturkan jika pihaknya dalam hal ini Kodam II Sriwijaya siap amankan arus mudik Tahun 2019.

“Dari seluru jajaran TNI yang sudah di BKO kan dalam pengamanan ini sudah siapm baik di Sumsel maupun di Sumbagsel, kita tempatkan sesuai dengan permintaan rata rata 2 SST sampai dengan 3 SST, nanti akan ditempatkan di beberapa titik daerah rawan itu” jelasnya. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan